Menjadi Mujahid Ilmu...


In the name of Allah..Sang pengatur skenario Maha Dahsyat.Ranah Indah Nyiur Melambai bukanlah tempat yang asing bagiku, karena di lingkungan inilah aku tumbuh m'jadi seorang gadis remaja sampai sekarang ini dan entah sampai kapan...tak p'nah t'bayangkan sebelum'a, aku kan jadi bagian dari para mujahid ilmu di Darussalam ini, tepatnya di MAN DARUSSALAM CIAMIS. Namun disinilah kuukir semangat jihad Thalabul 'Ilmi bersama mujahid'' ilmu dari b'bagai pelosok nusantara. Disinilah awal lembaran baruku menapaki masa remaja. Subhanallah..inikah masa remaja yang banyak dibicaran orang sebagai masa yang paling indah dalam hidup ini ?? Yupz..!!! Akan sangat indah jika kita rangkai masa indah itu dalam bingkai Islam.


D'first day masuk sekolah kulangkahkan kaki dengan semangat jihad menuntut ilmu. Sekolah, kelas, seragam, buku,'n...teman serba baru. Ku harus bisa menyesuaikan dengan suasana yang serba baru, namun inilah awal t'cipta'a ukhuwah Islamiyah yang sangat indah. Hari demi hari kulalui... bosan, jenuh kadang datang m'hampiri diri ini. Akh itu sudah biasa...anggap itu semua sebagai hiasan, selingan dalam menuntut ilmu. Dan Alhamdulillah itu semua bisa t'atasi karena Lida dip'caya untuk m'jadi pengurus OSIS 08. Organisasi ini mengajarkanku segala'a, kerja sama, sosialisasi, pengorbanan, kepatuhan, kedisiplinan, dan segudang pengalaman yang insya Allah takkan p'nah t'lupa dari memori otak Lida. Karena mungkin Lida masih kelas X, jadi perlu bimbingan dari kakak'' kelas XI..('n thankz a lot for kakak'' yang telah m'bimbing Lida dalam kehidupan b'organisasi, terutama K'Alief yang udah m'beri pelajaran b'harga buat Lida, saat kita ngadain FB3..bahwa tak ada suatu keberhasilan yang dicapai tanpa pengorbanan, sekalipun kita harus mengorbankan apa yang kita miliki..semoga apa yang telah kita berikan, kan t'ganti dengan sesuatu yang lebih b'harga..amin.)

Ikut b'organisasi tanpa harus meninggalkan prioritas yang paling utama, yakni kembali ke niat awal untuk "Thalabul 'Ilmi". Lida m'jatuhkan pilihan pada Program Keagamaan, karena potensi Lida cocok dengan PK. Ya Allah..p'saingan di PK ketat bgt.. tiap individu m'punyai keahlian masing''..dan itulah yang m'jadi motivasi bagi Lida untuk terus bisa, b'ikhtiar 'n b'doa tentu'a. Alhamdulillah Lida masih bisa masuk The big tri..Dan kami (Lida 'n Fren) tak pernah m'bawa p'saingan itu di luar kelas. Di kelas kami teman B"SAING, tentu'a dengan p'saingan yang sehat, namun di luar kelas kami adalah teman B'SANDING... Tak terasa kebersamaan itu telah b'usia satu tahun 4 bulan. Semoga kami dapat terus m'jaga tali p'sahabatan yang tlah t'jalin di atas individu yang pasti'a m'punyai karakter yang sangat b'beda. Dan yang paling unik dari kami ini adalah..kami punya komitmen untuk tidak B'pacaran sampai UN..karena kami b'anggapan pacaran itu akan merusak niat awal kami untuk b'jihad menuntut ilmu, 'n yang jelas gak ada pacaran dalam Islam..ok! Eit..kami tak melarang untuk jatuh cinta lho.. coz itu kan anugerah 'n fitrah manusia dari-Nya..
Owh yah..di sini pulalah Lida mengenal seorang Ikhwan yang ehm...duh jadi malu nich..he.. Kadang ini jadi salah satu hambatan dalm belajar, kadang pula jadi motivator..(t'gantung iman Lida'a juga seeh..he..) V Lida selalu b'doa pada-Nya, semoga Lida bisa menempatkan rasa ini di porsi yang seharus'a, dan cukup sebagai fitrah dari-Nya. Amin..Lida Yakin segala sesuatu itu indah pada waktunya..

At last...Lida hanya bisa memohon pada Allah untuk selalu m'jaga niat Lida dalam menuntut ilmu tanpa harus dinodai dengan hal''yang kan mengurangi niat itu.Amin..Dan kelak suatu hari Lida bisa m'bawa nama harum skul t'cinta kita ini dalam kesempatan apa za dan ilmu yang telah Lida emban dapat b'manfaat di kemudian hari..Amin.

0 komentar:

Posting Komentar